Comment

Kamis, 29 November 2012

Mengenal Kerudung Sifon


Kain sifon dibuat pertama kali menggunakan sutra. Kata Sifon berasal dari bahasa Perancis “Chiffe” atau “Chiffon” yang berarti pakaian, perca, atau potongan kain. Namun pada tahun 1958, sifon mulai dibuat menggunakan bahan polyester. Sifon berbahan polyester inilah yang paling banyak ditemukan di dunia karena berbiaya lebih rendah daripada sutra namun mempunyai daya tahan yang kuat.Sekarang ini sudah banyak pilihan sifon dengan berbagai motif.

Macam Sifon
1. Sifon Sutra
Pada zaman dahulu, sifon sutra hanya dikenakan oleh orang kaya sebagai lambang status. Sekarang, kain ini digunakan dalam berbagai macam pakaian & acara, seperti gaun pengantin, gaun malam, gaun pesta, bahkan kerudung.

2. Sifon Polyester
Sifon jenis ini terbuat dari bahan polyester, mempunyai daya tahan kuat, mudah dalam perawatan, & tentunya lebih murah.

3. Sifon Campuran
Kain ini terbuat dari campuran antara sutra dan poliester. Hasil dari perpaduan ini, bahan ini menjadi lebih elastis, lebih kuat dari sutra, dan lebih berkilau dari sifon polyester.

Cara Perawatan Kerudung Sifon

Kerudung berbahan sifon biasanya berbentuk segi empat dan persegi panjang atau biasa disebut scarf. Kerudung ini sangat indah dilihat mengingat tampilan warnanya yang menarik, bahannya yang jatuh, & kainnya yang lembut disentuh. Untuk menjaga keindahan kerudung sifon Anda, hendaknya diperhatikan baik-baik cara perawatannya:
  • Hindari menggunakan anting yang mempunyai sudut runcing yang dapat merusak kain Anda. Jika Anda memakai tas slempang, pakailah slempangnya di bawah kerudung Anda. Hindari pula mengenakan parfum berbahan alkohol.
  • Jika terkena noda, jangan buru-buru mengelapnya dengan air basah & tisu atau lap. Jika Anda mengelapnya keras-keras, kerudung Anda dapat melar, berubah bentuk, & susah untuk kembali ke bentuk aslinya
  • Jangan dicuci dan dikeringkan menggunakan mesin cuci. Sebaiknya Pencucian dicuci dengan tangan secara lembut, menggunakan sedikit shampoo. Diperas pelan-pelan. Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Akan lebih baik jika menggunakan dry cleaning.
  • Jangan menunggu lama mencuci kerudung setelah pemakaian. Semakin lama noda & kotoran menempel, semakin susah untuk dibersihkan.
  • Untuk menyetrikanya sebaiknya dilapisi dengan kain, agar tidak langsung terkena panas.
thumbnail
Judul: Mengenal Kerudung Sifon
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz