Comment

Senin, 03 Desember 2012

Hijaber Wajib Punya Ini


Hi hijabers, sudah bergaya hijab apa hari ini? Berikut ini referensi fashion hijab yang bisa menjadi patokan busana hijab saat ini. Yuk kita cek satu per satu.

1. Basic needs

Kita mulai dari kebutuhan dasar. Sebagai hijabers yang wajib kita miliki adalah manset, inner jilbab, jarum pentul dan peniti. Dengan inner jilbab, kita menutupi area kepala, rambut hingga leher dengan sempurna, yang mana jilbab belum bisa menutup dengan baik tanpanya. Jarum dan peniti kita gunakan untuk menyematkan bagian tertentu agar jilbab kita tidak bergeser dan berantakan.

Manset adalah baju lengan panjang yang bisa menutup bagian dalam tubuh sebagai lapisan pertama setelah pakaian dalam. Dengan menggunakan manset kadang kita bisa mengombinasi dengan pakaian lain yang memiliki lengan lebih pendek. Mengoleksi manset warna basic akan lebih menguntungkan karena bisa divariasi dengan aneka warna pakaian.


2. Pashmina dan Jilbab

Pashmina biasanya berukuran persegi panjang dan banyak disukai karena bisa lebih dikreasikan dan jangkauan menutup aurat yang lebih besar. Jilbab biasanya berukuran segi empat dan menjadi favorit banyak orang karena sudah umum digunakan sebelum pashmina menjadi trend. Penggunaannya juga praktis dan tidak mencolok.

3. Aneka Top (Atasan)

Saat ini fashion hijab Indonesia sudah sangat memanjakan hijabers dan membuat busana muslim makin nyaman digunakan. Rekomendasi atasan untuk Anda adalah pakaian yang loose seperti batwing cardigan, batwing blouse atau cape. Namun beberapa item yang tidak loose juga bisa Anda gunakan selama tidak terlalu ketat. Akhir-akhir ini, penguin dress dan ruffle top menjadi salah satu favorit hijabers karena bentuknya yang unik.

4. Aneka Bawahan

Untuk bawahan Anda bisa mengoleksi celana harem, celana pipa lebar, maxi skirt dan maxi dress untuk aneka penampilan Anda. Untuk penampilan yang anggun dan feminin, maxi dress dan maxi skirt dari bahan lace dan chiffon bisa mempercantik penampilan Anda. Bila Anda ingin gaya yang casual, pilihlah bawahan dari bahan katun atau kaos rayon.

5. Aksesoris

Untuk pemula, bros bunga sudah sangat bisa mempercantik penampilan Anda. Tambahan headband, anting hijab dan kalung hijab bisa kita koleksi secara bertahap. Saat ini anting hijab sedang sangat populer karena berkesan mewah namun tidak sulit didapatkan.

Mau tampil ala hijabers yang anggun-anggun itu nggak harus ribet lho. Dengan mengoleksi kelima fashion item di atas, kita bisa tampil syar'i dan trendi. Show your hijab style, Ladies.
thumbnail
Judul: Hijaber Wajib Punya Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz