Comment

Sabtu, 01 Desember 2012

Hijab Untuk Ke Pantai


 Pantai yang identik dengan air laut dan angin yang kencang seringkali menjadi poin utama yang dikhawatirkan bagi wanita berjilbab, karena tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan.

Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan beberapa trik pada busana yang dikenakan sehingga anda tetap merasa nyaman walaupun terkena air dan hembusan angin pantai.Simak tips di berikut ini :

  1. Pilihlah jilbab langsung agar posisi jilbab tidak berubah. Hindari jilbab yang mengenakan peniti apabila anda akan bermain air. Jilbab yang menggunakan peniti lebih mudah bergeser sehingga susah untuk merapikannya dengan kondisi angin yang cukup kencang.

     
  2. Gunakan kaos dengan bahan yang nyaman dan lembut, seperti bahan katun yang dapat menyerap keringat.

    Hindari warna putih karena akan terlihat transparan dalam kondisi basah.Apabila ingin lebih aman kenakan tank top sebelum anda mengenakan kaos, sehingga saat kaos basah maka tank top dapat melapisi tubuh agar tidak transparan.

     
  3. Pilih bawahan dengan warna gelap. Legging adalah pilihan terbaik karena simpel dan nyaman untuk digunakan.

    Jika anda tidak berencana bermain air, anda dapat menggunakan rok dengan dalaman berupa legging. Pilih rok dengan bahan yang nyaman dan tidak terlalu ringan.

    Hindari penggunaan jins karena bahan jins termasuk berat dan akan memakan banyak tempat di bawaan anda. Bahan chiffon juga harus dihindari karena ringan dan mudah tertiup angin.

     
  4. Apabila banyak kegiatan di air, lebih baik kenakan pakaian renang khusus muslimah atau kenakan wetsuit. Pakaian tersebut biasanya dilengkapi oleh penutup kepala atau dive hood. Bahannya yang elastis akan menempel di kulit sehingga anda tidak perlu khawatir akan tersingkap.

     
  5. Jika berpergian dengan cara backpacker, agar lebih aman dan nyaman, bawalah sleeping bag dan gunakan saat anda tidur.

    Sleeping bag akan melindungi tubuh dari gigitan nyamuk, dingin, dan anda tidak perlu khawatir apabila pakaian anda tersingkap selama tidur.
thumbnail
Judul: Hijab Untuk Ke Pantai
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz