Comment

Rabu, 24 Oktober 2012

Tips Berhijab Agar Tetap Serasi

Wanita berhijab semakin berani bereksperimen dengan fashion. Namun jangan sampai kita jadi tampil melampaui batas. Bagaimana triknya agar tetap sedap dipandang?


Keseimbangan Warna

Banyak wanita mengambil jalan pintas untuk tampil stylish dengan cara memakai busana warna-warni. Memakai busana dengan warna yang terlalu banyak malah akan membuat Anda terlihat seperti rombongan sirkus. Coba bayangkan paduan jilbab 3 warna dengan busana berwarna kuning dan hijau yang menyolok mata. Oh, no ! Gunakanlah warna dengan bijaksana. Tampil stylish berarti tampil keren namun tidak berlebihan. Ingat juga kalau beberapa warna seharusnya tidak berteman. Merah dan hijau mengingatkan kita pada pohon Natal, sementara kuning hitam identik dengan warna lebah. Be careful, ladies! 


Kaftan Alert!

Busana kaftan biasanya tampil menerawang. Kalaupun disediakan furing, biasanya akan tetap menerawang. Banyak wanita melakukan kesalahan dengan memakai kaftan dengan dalaman kaus/baju dalaman. Ditambah lagi dengan bawahan legging . Jadinya Anda pun tidak tampil islami, malah terkesan vulgar. Kenakan manset berbentuk maksi dress berwarna sama dengan kaftannya yang sudah banyak dijual di pasaran. Manset ini akan menyelamatkan gaya Anda!


Harmoni Aksesori

Anda ingin tampil menyolok, lalu Anda menempelkan semua aksesori yang ada; dari mulai bros bunga besar, peniti berbandul hingga tempelan jilbab bermanik. Gaya ini membuat Anda terlihat “panik gaya” sehingga seolah-olah Anda meraih semua bantuan untuk tampil stylish . Sangat tidak disarankan!


Sesuaikan Acara

Anda ingin pergi ke mana? Ingin bertemu teman atau ingin menghadiri pesta malam yang glamor? Pastikan Anda memilih busana yang tepat. Banyak wanita yang salah dengan konsep “stylish hijab” dan tanpa pikir panjang langsung menyambar busana terkeren yang ada di lemari. Padahal busana itu belum tentu cocok dengan acaranya. Ingat kata kuncinya: keren dan sesuai acara.


Awas Kerudung

Anda mungkin suka bereksperimen dengan kerudung, namun sebaiknya jangan pilih gaya kerudung yang terlalu sulit dan ribet sehingga Anda malas melepaskannya. Padahal Anda tentu harus melepaskannya ketika Anda harus melakukan salat. Melewatkan ibadah demi gaya?

Smart Bergaya

Bereksperimen dengan fashion memang tidak ada habisnya, namun wanita berhijab sebaiknya tetap ingat batasan. Memakai nail polish memang stylish , namun jangan kenakan ini ketika Anda tidak sedang datang bulan, Memakai busana terlalu menyolok juga mengacaukan konsep modesty (rendah hati) seorang wanita muslim. Jangan sampai keinginan tampil keren mengalahkan keutamaan seorang wanita berhijab yang sesungguhnya yaitu menjadi muslimah yang lebih baik. Let’s be smart in style, ladies!
Franka
thumbnail
Judul: Tips Berhijab Agar Tetap Serasi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz